Pasien Lansia di RSUD Jombang Kabur Gegara Kesal Tak Kunjung Dioperasi

Kamis, 14 Maret 2024 – 14:30 WIB
Pasien Lansia di RSUD Jombang Kabur Gegara Kesal Tak Kunjung Dioperasi - JPNN.com Jatim
Petugas mencegah lansia sakit yang hendak kabur di RSUD Jombang, Jawa Timur. ANTARA/HO-Is

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Seorang pasien lanjut usia (lansia) di RSUD Jombang kabur dari rumah sakit akibat tidak ditunggu keluarga saat proses perawatan. Pasien itu bernama Bambang yang didiagnosis mengalami sakit prostat dan harus menjalani operasi.

Bambang kabur dari ruang perawatan dan tubuhnya masih terpasang selang cairan infus. Dia kabur lantaran kesal tak kunjung mendapatkan kepastian operasi sakit yang dialaminya, padahal sudah berhari-hari berada di rumah sakit tersebut.

Kejadian tersebut sempat viral dan ramai di media sosial ketika Bambang mencoba kabur dan ditahan petugas keamanan dari rumah sakit. Saat itu, dia tetap nekat ingin pulang ke rumah adiknya di Dusun Wonoayu, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung.

Selain itu, terdapat petugas yang membawa kursi roda dengan tetap mencoba membujuk Bambang, menenangkannya hingga kembali ke rumah sakit.

Salah satu kerabat dari Bambang bernama Andreas mengatakan dia ke rumah sakit menemani pamannya tersebut. Menurutnya, pamannya sejak sakit memang agak pemarah.

Ayahnya juga mendampingi. Namun, saat ini ayahnya ke Surabaya untuk memberikan kabar saudara yang lain, jika pamannya tersebut sakit.

"Orangnya sering marah-marah. Bukan bermaksud bapak saya tidak mau menunggu di rumah sakit, saat ini bapak ke Surabaya untuk memberi kabar ke saudara yang lain tentang sakitnya paman," kata Andreas.

Sementara itu, Direktur RSUD Jombang dr Ma'Murotus Sa'diyah mengatakan pihaknya telah menjadwalkan pasien tersebut untuk dilakukan operasi. Namun, karena belum ada tanda tangan dari keluarga, sehingga operasi tidak segera dilakukan.

Pasien Lansia di RSUD Jombang kabur lantaran tak kunjung mendapat kepastian jadwal operasi, padahal sudah berhari-hari berada di rumah sakit.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News