Antisipasi Perang Sarung, Satpol PP Surabaya Patroli Malam Selama Ramadan

Rabu, 13 Maret 2024 – 14:10 WIB
Antisipasi Perang Sarung, Satpol PP Surabaya Patroli Malam Selama Ramadan - JPNN.com Jatim
Kepala Satpol PP Kota Surabaya M Fikser. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untuk mengantisipasi terjadinya perang sarung antarkelompok anak-anak maupun remaja yang bisa merugikan masyarakat, Satpol PP Surabaya bakal melakukan patroli Asuhan Rembulan sepanjang Ramadan 2024.

Kepala Satpol PP Surabaya M Fikser menjelaskan dalam pelaksanaannya, pihaknya akan mengkoordinasikan anggota yang berada di 33 kecamatan beserta jajaran TNI Polri.

"Giat Asuhan Rembulan ini tak hanya kami lakukan di skala kota saja, tetapi melibatkan seluruh jajaran praja di kecamatan. Kami antisipasi, jika ada indikasi aktivitas yang merugikan masyarakat," kata Fikser, Rabu (13/3).

Dia menjelaskan dalam giat tersebut anggotanya akan dikerahkan untuk patroli di wilayah yang berpotensi terjadi kerawanan ketertiban guna memastikan keamanan, serta kenyamanan bagi warga Surabaya.

“Kami lakukan pengawasan wilayah yang berpotensi terjadi kerawanan ketertiban umum, kami juga antisipasi kegiatan yang dilakukan anak-anak seperti perang sarung,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya, dipastikan sudah berada di rumah pada pukul 22.00 WIB, mengingat adanya jam malam untuk anak di bawah umur.

"Untuk orang tua, saya harap selalu mengawasi anaknya, paling tidak mengontrol keberadaannya. Kami juga minta kepedulian sesama warga ketika melihat kerumunan anak-anak supaya diingatkan atau bisa menghubungi command center 112," tuturnya.

Walakin, beberapa kejadian perang sarung dilakukan untuk konten. Namun, tindakan tersebut membahayakan dan tidak dapat dibenarkan.

Satpol PP Surabaya menggelar patroli malam selama Ramadan mencegah terjadinya perang sarung antarkelompok anak-anak maupun remaja.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News