Kabar Baik, 1.100 Anggota Satpol PP dan DPKP Surabaya Diusulkan Jadi PPPK

Sabtu, 09 Maret 2024 – 20:42 WIB
Kabar Baik, 1.100 Anggota Satpol PP dan DPKP Surabaya Diusulkan Jadi PPPK  - JPNN.com Jatim
Sebanyak 1.100 personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya untuk menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 1.100 personel dari Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya diusulkan untuk menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan usulan itu muncul bermula saat Menpan RB memutuskan untuk melakukan seleksi PPPK bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga pendidik atau guru. 

Kemudian, Eri bercerita kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait anggota Satpol PP dan DPKP yang berstatus ASN masih sedikit. 

Menurutnya, sangat tidak mungkin hanya mengandalkan ASN di lapangan karena jumlahnya kurang dan tidak akan bisa menjaga Surabaya.

Lalu, Eri mengusulkan agar anggota Satpol PP dan DPKP bisa juga mendapatkan prioritas seperti nakes dan guru untuk bisa menjadi PPPK. 

"Setelah disetujui Menpan RB dan diperbolehkan, kami mengusulkan teman-teman Satpol PP dan damkar yang sudah masuk database akan bisa untuk PPPK. Ada sekitar 1.100 yang kami usulkan," kata Eri. 

Eri mengungkapkan ribuan anggota  Satpol PP dan DPKP yang sudah masuk dalam database nanti bisa ikut seleksi untuk bisa menjadi PPPK. 

"Jadi, ini kesempatan bagi teman-teman. Terus semangat teman-teman dan bekerjalah dengan hati, insyaallah akan diberikan keselamatan dan berkah," ujarnya. 

Wali Kota Eri usulkan 1.100 personel Satpol PP dan DPKP jadi PPPK
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News