Safinka Afra, Wisudawan Unair Bertekad Buka Klinik Gigi Untuk Anak Kurang Mampu

Senin, 04 Maret 2024 – 12:27 WIB
Safinka Afra, Wisudawan Unair Bertekad Buka Klinik Gigi Untuk Anak Kurang Mampu - JPNN.com Jatim
Safinka Afra Natasya (tengah) berfoto bersama kedua orang tuanya seusai diwisuda sebagai Sarjana Kedokteran Gigi Unair, Minggu (3/3)/. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Safinka Afra Natasya menjadi salah satu mahasiswa yang berhasil lulus dan diwisuda menjadi Sarjana Kedokteran Gigi Unair di Airlangga Convention Center (ACC) Surabaya pada Minggu (3/3).

Wisudawan asal Surabaya yang lulus dengan IPK 3,55 itu siap mewujudkan senyuman terindah bagi anak-anak Indonesia.

Safinka mengaku bangga dan senang bisa lulus tepat waktu meskipun selama menempuh pendidikan di UKG Unair banyak mengalami tantangan baru dan pengalaman yang belum pernah ditemui sebelumnya.

"Menjadi dokter gigi adalah impian saya sejak kecil. Namun, saya takut melihat darah, tetapi dengan memberanikan diri menjadi mahasiswa kedokteran akhirnya bisa menghadapi semuanya, termasuk melihat darah," ucap Safinka.

Dia siap untuk mengabdi dan ditugaskan di beberapa daerah di Indonesia lantaran impian terbesarnya ingin mewujudkan senyum sehat dan indah bagi masyarakat, khususnya anak-anak Indonesia.

Putri dari Hasan Cholis dan Nyimas FIndy Ambhita Wardani itu juga ingin mendedikasikan ilmunya bagi kemajuan teknologi kesehatan gigi dan membantu anak-anak kurang mampu agar bisa menjaga dan merawat giginya.

Meskipun sudah lulus, Safinka menyebut dirinya belum bisa membuka praktik dokter gigi sendiri. Pasalnya, harus melanjutkan koas dan internship agar bisa ujian dan mengambil SIP (ujian izin praktik).

"Semoga setelah koas 1,5 tahun dan internship satu tahun dilanjutkan ujian dan mengambil SIP, saya bisa membuka praktik dokter gigi sendiri agar bisa membantu anak-anak kurang mampu," ujarnya.

Safinka Afra Natasya bertekad mewujudkan senyuman terindah bagi anak-anak Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News