Medic Air Run 2024 Jadi Ajang Olahraga dan Mengenalkan Budaya

Rabu, 28 Februari 2024 – 09:24 WIB
Medic Air Run 2024 Jadi Ajang Olahraga dan Mengenalkan Budaya - JPNN.com Jatim
Dekan Fakultas FK Unair Prof Budi Santoso (dua dari kiri) saat konferensi pers di kampus setempat terkait Medic Air Run 2024, Selasa (27/2). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) menggelar Medic Air Run 2024 pada Mei mendatang. Event lari tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan kesehatan kepada masyarakat.

Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof Budi Santoso mengatakan lari dinilai sebagai olahraga paling praktis, tidak memerlukan waktu, kostum, dan tempat khusus.

“Masyarakat sudah banyak yang menyukai lari, makanya kami dari FK Unair punya visi mencegah agar tidak menganut pola hidup tidak banyak bergerak,” ujar Prof Budi, Selasa (27/2).

Event tersebut memiliki konsep menggabungkan budaya dan olahraga. Gedung-gedung FK Unair merupakan cagar budaya yang dikuasai negara dan sudah berusia 101 tahun.

“Jadi, kita bisa lari mengambil respect sambil melihat gedung ratusan tahun. Selain berlari juga mengenalkan budaya,” tuturnya.

Medic Air Run 2024 akan membuka pendaftaran sebanyak 2.500 peserta. Dia memprediksi jumlah pendaftar melebihi angka yang sudah ditentukan, mengingat antusias pada tahun lalu cukup tinggi.

“Kami membuka pendaftaran sebanyak 2.500 peserta, mungkin bisa menjadi 3.500 karena tahun lalu 1.200 menjadi 1.900 peserta,” katanya.

Medic Air Run 2024 juga masuk dalam event perayaan HUT Kota Surabaya. Untuk tahun ini rutenya masih sama untuk 10K, sedangkan yang 5K mengikuti rute sama, tetapi memotong jalur.

FK Unair menggelar event lari Medic Air Run 2024 yang bertujuan menyosialisasikan kesehatan kepada masyarakat Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News