Nahas, Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Trenggalek Saat Dini Hari

Senin, 26 Februari 2024 – 09:04 WIB
Nahas, Pemotor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Trenggalek Saat Dini Hari - JPNN.com Jatim
Petugas memotong batang pohon yang tumbang melintang jalan di ruas jalan antarkabupaten Trenggalek-Ponorogo di titik ruas Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Minggu (25/2) dini hari. ANTARA/HO-BPBD Trenggalek

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Kejadian nahas dialami seorang pengendara motor bernama Ronal Danar Prasetya warga Desa Tumpuk, Kecamatan Tugu.

Pemuda berusia 20 tahun itu tewas tertimpa pohon tumbang di Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo, Minggu (25/2) dini hari pukul 02.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Trenggalek Triadi Atmono mengatakan peristiwa itu terjadi ketika hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Trenggalek. Ronal yang kebetulan melintas tertimpa pohon tersebut.

"Korban meninggal dunia di lokasi," kata Triadi.

Selain menimpa korban, pohon tumbang itu juga menyebabkan kemacetan lalu lintas, baik dari arah Ponorogo menuju Trenggalek ataupun sebaliknya.

"Pohon tumbang menimpa pengendara motor bernopol AG 6047 YG. Korban kemudian dievakuasi ke RSUD dr Soedomo Trenggalek," ujarnya.

Ruas jalan yang menjadi lokasi pohon tumbang itu merupakan akses vital penghubung Trenggalek menuju Ponorogo sekaligus menjadi jalur selatan penghubung antarprovinsi Jawa Timur dengan Jawa Tengah.

Butuh waktu hingga sekitar satu jam untuk mengevakuasi pohon yang memiliki diameter sekitar satu meter dan tinggi 12 meter itu.

Triadi mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai pohon tumbang saat terjadi hujan lebat.

Sebelumnya, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Gemaharjo-Durenan pada Sabtu pukul 20.00 WIB yang juga membuat arus lalu lintas terputus total.

Arus lalu lintas, saat proses evakuasi pohon dialihkan ke pos polisi lewat Njatuh dan mengarahkan ke Pasar Sebo. (antara/mcr12/jpnn)

Seorang pengendara motor asal Desa Tumpuk tewas tertimpa pohon saat melinta di Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News