Bus Trans Semanggi Mendadak Mengeluarkan Asap, Rem Cakram Bau Sangit

Selasa, 20 Februari 2024 – 19:07 WIB
Bus Trans Semanggi Mendadak Mengeluarkan Asap, Rem Cakram Bau Sangit - JPNN.com Jatim
Bus Trans Semanggi mendadak berhenti di Jalan Mayjen Sungkono karena mengeluarkan asap akibat rem bermasalah. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bus Trans Semanggi mendadak mengeluarkan asap saat melintas di Jalan Mayjen Sungkono, Kecamatan Sawahan, Selasa (20/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

Bus yang dikelola Pemprov Jatim itu rencananya akan berangkat menuju tempat parkir di Bratang dari kawasan Taman Makam Pahlawan.

“Rencananya mau perjalanan pulang ke tempat parkir di Bratang, tetapi waktu perjalanan terasa berat (remnya),” kata sopir bus Edi Nirwanto.

Edi memutuskan keluar dari kendaraan tersebut. Dia dikagetkan dengan kepulan asap dari bagian rem. Dia kemudian mengambil alat pemadam api ringan (APAR) yang sudah tersedia.

“Remnya mengunci begitu, terus keluar asap dari bagian belakang bus,” ujarnya.

Zedi kemudian memutuskan menghubungi ke kantor terkait permasalahan itu. Kemudian sejumlah tim teknisi datang ke lokasi keadaan melakukan perbaikan.

Akhirnya, Edi memutuskan langsung menghubungi kantornya terkait permasalahan itu. Kemudian sejumlah tim teknisi mendatangi lokasi untuk melakukan perbaikan.

Saat kejadian tidak ada penumpang lantaran sejak dari awal niatnya akan mengganti kendaraan tersebut.

Bus Trans Semanggi mendadak berhenti di Jalan Mayjen Sungkono mengeluarkan asap dari rem bagian belakang kiri.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News