Kunjungan Wisata Taman Nasional Baluran Kembali Dibuka, Akhir Pekan Membludak

Senin, 19 Februari 2024 – 12:37 WIB
Kunjungan Wisata Taman Nasional Baluran Kembali Dibuka, Akhir Pekan Membludak - JPNN.com Jatim
Seorang pengunjung wisata Taman Nasional Baluran Situbondo, Jawa Timur, swafoto di tepi Pantai Bama. Minggu (18/2) ANTARA/Budi Candra

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Kunjungan wisata Taman Nasional Baluran Situbondo dibuka kembali setelah ditutup selama satu bulan pada 15 Januari sampai 15 Februari 2024 untuk pemulihan.

Humas Balai Taman Nasional Baluran Situbondo Joko Mulyono mengatakan kunjungan di tempat wisata yang berada di Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih itu dibuka kembali sejak Jumat (15/2).

"Mulai Jumat dibuka kembali dan keesokan harinya pengunjung sudah mulai banyak berdatangan," kata Joko Mulyono, Minggu (18/2).

Joko mengatakan saat libur pekan pada Sabtu (17/2), tercatat sekitar 400 orang wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke wisata alam Taman Nasional Baluran, baik di Bekol atau di sekitar sabana hingga Pantai Bama.

Pada hari Minggu, kunjungan wisatawan membludak di hari libur akhir pekan setelah objek wisata alam di kawasan suaka margasatwa itu ditutup sementara selama sebulan terakhir.

"Pengunjung wisata pada hari ini cukup banyak, ada sekitar 700 orang wisatawan lokal maupun luar daerah," katanya.

Terkait tiket masuk objek wisata Taman Nasional Baluran masih tetap sama seperti sebelumnya, yakni pada hari kerja Rp16.000 per orang, Rp18.500 per orang untuk hari libur (tanggal merah) termasuk libur akhir pekan.

Sebelumnya, pengelola Taman Nasional Baluran Situbondo menutup sementara kunjungan wisata selama satu bulan per tanggal 15 Januari sampai 15 Februari 2024 untuk pemulihan kawasan usai libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kunjungan wisatawan membludak di hari libur akhir pekan atau pada Minggu 18 Februari 2024 di Taman Nasional Baluran Situbondo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News