Khofifah Optimistis Adhy Karyono Mampu Tingkatkan Capaian Kinerja Pemprov Jatim

Sabtu, 17 Februari 2024 – 12:37 WIB
Khofifah Optimistis Adhy Karyono Mampu Tingkatkan Capaian Kinerja Pemprov Jatim - JPNN.com Jatim
Khofifah Indar Parawansa (dua dari kiri) saat menghadiri pelantikan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono di Jakarta, Jumat (16/2). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jatim Periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa menghadiri pelantikan Sekdaprov Jatim Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jatim di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Jumat (16/2).

Adhy dilantik sebagai Pj Gubernur Jatim oleh Mendagri Tito Karnavian berdasarkan Keputusan Presiden RI No 28/P Tahun 2024 untuk mengisi kekosongan jabatan usai masa kepemimpinan Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak berakhir per 13 Februari 2024 lalu.

Khofifah mengatakan Adhy dilantik sehari setelah masa jabatannya berakhir. Namun, bertepatan dengan pemilu serentak sehingga menjadi Plh untuk dua badi dan pelantikannya diundur pada Jumat.

“Jadi, masa jabatan kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim berakhir pada tanggal 13. Namun, pada 14 ada pemilu serentak sehingga Kemendagri menerbitkan radiogram terkait Plh dan pelantikan Pj Gubernur,” ujar Khofifah.

“Kemarin beliau berstatus Plh Gubernur Jatim, hari ini resmi menjadi Pj Gubernur Jatim,” imbuh dia. 

Khofifah mendukung penuh keputusan Presiden RI yang mengangkat Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jatim.

Menurutnya, Adhy dinilai sudah memiliki pengalaman banyak dalam tata kelola pemerintahan di Jatim.

“Pembangunan yang kami lakukan di Jatim juga bersama Pak Adhy. Jadi, saya yakin beliau bisa melanjutkan dan meningkatkan capaian kinerja Pemprov Jatim ke depannya,” ucapnya.

Khofifah optimistis Adhy Karyono yang menggantikannya memimpin Pemprov Jatim bisa meningkatkan capaian kinerja.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News