Ubaya Punya 6 Guru Besar Baru dari 4 Fakultas, Berikut Rinciannya

Sabtu, 17 Februari 2024 – 11:12 WIB
Ubaya Punya 6 Guru Besar Baru dari 4 Fakultas, Berikut Rinciannya - JPNN.com Jatim
Enam guru besar dari empat fakultas yang dikukuhkan Rektor Ubaya Dr Benny Lianto, Jumat (16/2). Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) memiliki enam guru besar baru dari empat fakultas, yaitu Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Fakultas Teknobiologi, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Farmasi. 

Keenam guru besar baru itu dikukuhkan langsung oleh Rektor Dr Benny Lianto di kampus setempat pada Jumat (16/2).

Benny mengatakan enam guru besar baru yang dikukuhkan akan memperkuat kualitas keilmuan pada dosen dan reputasi lembaga kampusnya.

"Guru besar adalah pilar pengetahuan perguruan tinggi. Maka dari itu, bagi Ubaya, pengembangan kualitas dosen adalah yang utama,” kata Benny.

Pihaknya terus mendorong para dosen agar bisa mencapai karier keilmuan tertinggi. Hal itu merupakan upaya dalam mencapai target 55 guru besar dalam periode 2023-2027.

"Harapannya, para guru besar terus belajar dan mengaplikasikan ilmunya agar bermanfaat bagi pengembangan lembaga serta masyarakat dan bangsa," ucapnya.

Masing-masing guru besar yang dikukuhkan adalah Prof Dr Dra.ec. Liliana Inggrit Wijaya sebagai guru besar dalam Bidang Ilmu Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika.

Prof Liliana membacakan orasi ilmiah berjudul ‘Leveraging Artificial Intelligence dan Bias Perilaku Investor Sebuah Harapan untuk Memaksimumkan Wealth Creation’.

Ubaya memiliki enam guru besar baru dari empat fakultas yang dikukuhkan pada Jumat 16 Februari 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News