Mahasiswa Ubaya Susun Rubik Berisi Tulisan Pengingat Gen Z Agar Tak Golput

Senin, 12 Februari 2024 – 19:07 WIB
Mahasiswa Ubaya Susun Rubik Berisi Tulisan Pengingat Gen Z Agar Tak Golput - JPNN.com Jatim
Michelle dan Kiera menyusun rubik bertuliskan pengingat agar Gen Z tidak golput di Pemilu 2024. Rubik itu dipamerkan di di Gazebo Fakultas Industri Kreatif, Senin (12/2). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) Michelle Angelina dan Kiera Ashley membuat tulisan Gen Z Anti-Golput yang disusun dari ratusan rubik dipamerkan di Gazebo Fakultas Industri Kreatif, Senin (12/2).

Michelle merupakan mahasiswa Program Kekhususan Digital Media Technology Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Ubaya, sedangkan Kiera mahasiswa Program Studi Desain dan Manajemen Produk Fakultas Industri Kreatif Ubaya. 

Kakak-adik itu membuat karya bertujuan untuk mengingatkan teman-teman mereka sesama mahasiswa agar tidak golput saat menentukan pilihannya pada 14 Februari mendatang.

“Kami yang kuliah saat ini termasuk Gen Z. Menurut data KPU, pemilih Gen Z mencapai lebih dari 46 juta orang atau 22,85 persen. Artinya, kami punya peran cukup besar menggunakan hak pilih untuk memilih calon pemimpin di masa depan,” ujar Kiera.

Mahasiswa Ubaya Susun Rubik Berisi Tulisan Pengingat Gen Z Agar Tak Golput

Michelle dan Kiera saat menunjukkan rubik bertuliskan pengingat agar tidak golput di Pemilu 2024. Foto: Arry Saputra/JPNN.

“Untuk itu, kami mengajak teman-teman mahasiswa untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu nanti,” imbuh dia.

Mahasiswa angkatan 2022 itu menyebut penggunaan rubik sebagai medium untuk menarik perhatian. Selain warnanya yang beragam, mainan itu sangat identik dengan mainan anak muda.

Dua mahasiswa Ubaya membuat susunan rubik membentuk tulisan pengingat agar Gen Z tidak golput.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News