PDIP Libatkan Mak Mak & Sukarelawan Amankan Suara di Surabaya Barat

Senin, 12 Februari 2024 – 11:36 WIB
PDIP Libatkan Mak Mak & Sukarelawan Amankan Suara di Surabaya Barat - JPNN.com Jatim
PAC PDIP Kecamatam Benowo Surabaya gelar Apel Siaga Kesiapan Pengawalan, Pengawasan, Proses Pemungutan Dan Perhitungan Suara, Kelurahan Sememi, Kota Surabaya, Minggu (11/2). Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebagai salah satu kontestan pada Pemilu 2024, PDIP tidak ingin lengah dalam mengawal kemenangan suara partai di tiap TPS.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan mengumpulkan delapan ribu sukarelawan dan srikandi dalam Apel Siaga Kesiapan Pengawalan, Pengawasan, Proses Pemungutan Dan Perhitungan Suara, Kelurahan Sememi, Kota Surabaya, Minggu (11/2).

Ketua PAC PDIP Kecamatan Benowo Syaifudin Zuhri mengaku sengaja melibatkan ribuan mak mak yang tergabung dalam Komunitas Srikandi SZ. 

Rencananya mereka difokuskan untuk mengawal suara di kawasan Surabaya Barat pada 14 Februari nanti.

“Mereka memiliki peran penting, selain dalam hal mensosialisasikan dari pintu ke pintu sehingga mudah diterima warga,” ujar Syaifudin.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya itu menilai sukarelawan dan srikandi tersebut dapat membantu mendongkrak suara partai, baik di tingkat pilpres maupun pileg.

“Saya yakin di Pakal Benowo mampu meraih kemenangan spektakuler karena saya menargetkan sampai 25.000 suara. Setelah pemilu akan saya lanjut membentuk srikandi-srikandi yang menjadi pengaman keinginan misi Partai PDIP,” katanya.

Sementara itu, kegiatan tersebut dihadiri langsung Eri Cahyadi dan Putra Sulung Tri Rismaharini, Fuad Bernardi. Eri juga menyampaikan sambutan di depan peserta apel.

Kawal hasil surat suara, PDIP terjunkan ribuan mak-mak
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News