TKD Prabowo-Gibran Beri Perhatian Warga Terdampak Banjir di Surabaya

Rabu, 07 Februari 2024 – 20:42 WIB
TKD Prabowo-Gibran Beri Perhatian Warga Terdampak Banjir di Surabaya - JPNN.com Jatim
Cek kesehatan yang diberikan kepada warga terdampak banjir di kawasan Manukan Surabaya oleh TKD Jatim Prabowo-Gibran, Rabu (7/2). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Prabowo-Gibran memberikan perhatian khusus kepada warga yang terdampak banjir di Surabaya dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis.

Pemeriksaan kesehatan gratis itu dilakukan di Pasar Manukan Atas, salah satu tempat yang sebelumnya sempat tergenang banjir di Surabaya.

Ketua TKD Jatim Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut adalah program prioritas dari Prabowo-Gibran. Kegiatan itu sudah dilakukan di berbagai daerah di Jatim.

“Kali ini kami memberikan perhatian khusus di titik banjir karena biasanya akan muncul penyakit yang mengganggu kesehatan warga. Maka dari itu, kami harapkan cek kesehatan ini bisa menjadi pencegahan,” ujar Boedi, Rabu (7/2).

Sementara itu, dokter sekaligus praktisi kesehatan dr Makhyan Jibril Al Farabi menyebut pemeriksaan kesehatan merupakan hal yang penting dilakukan untuk mencegah berbagai macam penyakit. 

“Musim banjir dan pancaroba seperti ini memang ada risiko beberapa penyakit yang muncul, baik itu menular seperti flu, batuk, pilek, hingga kekambuhan penyakit kronis seperti diabetes,” katanya.

Menurutnya, deteksi sejak dini, minum vitamin, istirahat dan gizi yang cukup penting dilakukan untuk mencegah penyakit tersebut menyerang warga. 

“Cek kesehatan meliputi tensi, suhu, kolesterol, asam urat, gula darah dan konsultasi kondisi kesehatan dan resiko infeksi pasca banjir. 

TKD Jatim Prabowo-Gibran memberikan cek kesehatan gratis kepada warga terdampak banjir di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News