Wali Kota Eri Sebut Surabaya 100 Persen Teraliri PDAM Surya Sembada

Selasa, 30 Januari 2024 – 20:12 WIB
Wali Kota Eri Sebut Surabaya 100 Persen Teraliri PDAM Surya Sembada - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat sambutan peresmian tiga proyek strategis, yakni Reservoir Mbah Ratu, Rumah Pompa Air Baku Tambahan IPAM Karangpilang dan pekerjaan rehabilitasi jaringan pipa sepanjang 142 kilometer di kantor Kecamatan Krembangan. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan seluruh masyarakat 100 persen telah teraliri air PDAM Surya Sembada.

Capaian ini bisa terlaksana melalui tiga proyek strategis, yakni Reservoir Mbah Ratu, Rumah Pompa Air Baku Tambahan IPAM Karangpilang dan pekerjaan rehabilitasi jaringan pipa sepanjang 142 kilometer.

“Target kami di tahun 2023 semua wilayah Surabaya teraliri air PDAM. Alhamdulillah sekarang sudah mencakup 100 persen,” kata Eri saat meresmikan tiga proyek strategis itu di Kantor Kecamatan Krembangan, Selasa (30/1).

Eri menegaskan setelah ini, pihaknya menargetkan tahun 2024 agar air keruh di Kota Surabaya bisa dihilangkan.

“Ketiak ada air keruh akan kami hilangkan di tahun 2024 Kenapa tidak bisa dilakukan awal-awal dulu? Karena kami pasti mengganti pipa. Alhamdulillah sekarang dengan pergantian pipa, tekanan air jauh lebih tinggi dan jauh lebih bersih,” kata Eri.

Maka dari itu, Eri meminta jika warga mengeluh air keruh harap segera melaporkan agar segera diatasi oleh PDAM.

“Kalau yang keruh agar segera melaporkan, agar segera dilakukan tindakan cepat oleh PDAM. Karena kalau mengubah menjadi bersih itu enggak bisa langsung, ada tahapannya, pipa diganti, tekanan dinaikkan,” tuturnya.

Direktur Utama PDAM Surya Sembada Arief Wisnu Wicaksono menjelaskan Rumah Pompa Mbah Ratu memiliki kapasitas reservoir 1.800 meter kubik yang dilengkapi dengan tiga unit pompa dengan total kapasitas distribusi 900 liter per detik untuk menambah tekanan distribusi air ke pelanggan.

Melalui tiga proyek strategis, seluruh masyarakat di Surabaya 100 persen teraliri air PDAM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News