Ah Jong Hyun, Pria Asal Korsel Ikrar Masuk Islam di Masjid Al-Akbar Surabaya

Sabtu, 27 Januari 2024 – 14:08 WIB
Ah Jong Hyun, Pria Asal Korsel Ikrar Masuk Islam di Masjid Al-Akbar Surabaya - JPNN.com Jatim
Pria asal Korea Selatan Ahn Jong Hyun (kiri) saat ikrar masuk Islam dibimbing oleh Ustaz Muktafi Sahal (kanan) di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (26/1). ANTARA/HO-Humas MAS

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pria asal Korea Selatan Ah Jong Hyun melaksanakan ikrar masuk Islam dengan bimbingan Imam Masjid Nasional Al Akbar Surabaya Uztaz Muktafi Sahal. 

Selain Ahn Jong Hyun, tiga perempuan asal Surabaya yakni Nila Aprilia, Shofia Sandra, dan Tiur, juga mengikrarkan masuk Islam di MAS dengan bimbingan Ustaz KH Muhammad Husni Mubarok.

“Dengan kesadaran sendiri, saya menyatakan memeluk agama Islam dengan Asyhadu An Laa Ilaaha Illallah, wa Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah,” ucap pria kelahiran Sejong, Korea Selatan itu, Jumat (26/1).

Sementara itu, perempuan mualaf asal Dupak, Surabaya Nila Aprilia mengaku masa kecilnya ada di lingkungan keluarga Islam, tetapi ibunya menikah dengan seorang Kristiani asal Manado dan akhirnya pindah juga. 

“Jadi, saya ikut-ikutan agama ayah, ibu kembali ke Surabaya dan saya kembali masuk keluarga dan lingkungan masyarakat yang kental dengan agama Islam di Surabaya sehingga tertarik belajar mengaji lagi,” ujarnya.

Setelah itu, dia memutuskan menikah dengan teman yang muslim sehingga dirinya dan suami bersilaturahmi ke pengurus Masjid Al-Akbar untuk menyampaikan niat ikrar mualaf.

Hal yang sama juga diungkapkan Shofia Sandra dan Tiur yang juga berasal dari wilayah Surabaya Utara.

"Saya sempat ikut-ikutan agama Bapak (Kristen) karena ikut orang tua ke Maluku Utara," kata Shofia.

Pria asal Korea Selatan Ah Jong Hyun memilih masuk Islam atas kesadarannya sendiri di Masjid Al-Akbar Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News