Persebaya Gencarkan Uji Coba Menjelang Lanjutan Kompetisi Liga 1

Senin, 22 Januari 2024 – 14:28 WIB
Persebaya Gencarkan Uji Coba Menjelang Lanjutan Kompetisi Liga 1 - JPNN.com Jatim
Ripal Wahyudi mencoba melewati penjagaan pemain Persik Kediri dalam laga uji coba di Stadion Gelora 10 Nopember, Sabtu (20/1) . (Persebaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya tidak hanya mengisi waktu jeda kompetisi Liga 1 2023/24, mereka juga melakukan uji coba. Bajol Ijo baru saja menjalani latih tanding kontra Persik dan menang dengan skor 2-0, Sabtu (20/1).

Pelatih Persebaya Paul Munster menilai tim setidaknya membutuhkan 2-3 kali uji coba. Tujuannya untuk mematangkan strategi tim sebelum kembali bertarung di lanjutan kompetisi.

“Satu (uji coba) itu tidak cukup karena laga pertama itu penyegaran karena baru merumput. Laga kedua untuk peningkatan kondisi dan laga ketiga untuk persiapan langsung sebelum Liga 1,” katanya.

Dia mengungkapkan laga uji coba cukup penting untuk mengukur hasil latihan tim selama ini.

Maka dari itu, dia pun menyelipkan rencana menggelar laga uji coba di sela-sela aktivitas latihan tim.

“Ini hal penting untuk latih tanding juga karena kami tidak hanya berlatih dan setiap hari juga berlatih untuk bisa bermain,” ujar mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Selain itu, Paul Munster melihat ada progres positif yang ditunjukkan pemain Persebaya dalam menerjemahkan keinginannya di tim.

“Selangkah demi selangkah, mereka bakal memahami karena pemain baru berkomunikasi dengan cara baru, taktik baru,” ucapnya.

Pelatih Persebaya Paul Munster tidak puas dengan satu kali uji coba. Itu dilakukan sebagai persiapan menjelang lanjutan kompetisi.
Sumber LIB
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News