Belasan Warung di Malang Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Sabtu, 20 Januari 2024 – 10:05 WIB
Belasan Warung di Malang Rusak Tertimpa Pohon Tumbang - JPNN.com Jatim
Pohon tumbang menimpa sejumlah kios usaha di Pujasera Lawang yang berada di Jalan Tawang Argo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (19/1). ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang.

jatim.jpnn.com, MALANG - Belasan tempat usaha di Kecamatan Lawang rusak tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda kawasan tersebut pada Jumat (19/1).

Kabid Darlog BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengatakan dampak peristiwa angin kencang itu menyebabkan pohon berdiameter satu meter roboh merusak belasan kios.

"Kondisinya terjadi angin kencang, kemudian pohon diameter satu meter dalam kondisi tua dan lapuk. Kejadian pukul 15.00 WIB," kata Sadono.

Berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan Pusdalops BPBD Kabupaten Malang, ada sebanyak delapan kios usaha yang rusak berat, sedangkan empat lainnya rusak sedang.

Pohon tumbang itu, kata dia, berada dekat dengan Pujasera Lawang yang berada di Jalan Tawang Argo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

"Tidak ada korban jiwa, tetapi sejumlah warung mengalami kerusakan, di mana delapan warung rusak berat karena tertimpa pohon tumbang," ucapnya.

Pascakejadian, tim BPBD Kabupaten Malang dibantu sejumlah elemen terkait, termasuk masyarakat setempat melakukan pembersihan material pohon tumbang yang menimpa belasan kios tersebut.

"Kami lakukan proses pembersihan dan pemotongan dahan serta kayu yang menimpa kios warung," ujarnya. (antara/mcr12/jpnn)

Delapan warung di Malang rusak berat dan empat lainnya rusak sedang akibat tertimpa pohon tumbang.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News