Puting Beliung Bondowoso Sebabkan 2 Warga Luka Parah

Jumat, 19 Januari 2024 – 16:48 WIB
Puting Beliung Bondowoso Sebabkan 2 Warga Luka Parah - JPNN.com Jatim
Anggota TNI membersihkan puing-puing atap Kantor Desa Walidono, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso, Jatim, pascabencana angin puting beliung. Jumat (19/1) ANTARA/Novi Husdinariyanto

jatim.jpnn.com, BONDOWOSO - Bencana puting beliung di Desa Walidono dan Cangkring, Kec. Prajekan, Bondowoso, menyebabkan 11 orang terluka karena tertimpa reruntuhan atap rumah dan kayu yang terbawa pusaran angin.

Komandan Satuan Tugas Komando Penanggulangan Bencana Alam Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta memerinci dari 11 orang itu, dua di antaranya mengalami luka berat.

"Korban luka berat dua orang, sedang dirawat di Puskesmas Prajekan," katanya, Jumat (19/1).

Selain itu, lanjut dia, ada empat korban luka sedang dan lima korban lainnya luka ringan.

Suhendra jugan mengungkapkan ada ratusan rumah warga terdampak puting beliung yang terjadi pada Kamis (18/1) sore.

"Hingga siang ini, hasil asesmen petugas di lapangan rumah terdampak menjadi 202 rumah," kata Komandan Satuan Tugas Komando Penanggulangan Bencana Alam Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta.

Dia menyampaikan bahwa personel BPBD, TNI, Polri, Dinas Sosial, dan Taruna Siaga Bencana sudah turun membantu warga membersihkan lingkungan permukiman yang terdampak puting beliung.

Kepala Puskesmas Prajekan drg. Lesa Lolita mengungkapkan warga yang terdampak puting beliung rata-rata terluka pada bagian kepala, bahu, dan punggung karena tertimpa atap rumah yang terhempas.

Puting beliung di Bondowoso kemarin sore tidak hanya menyebabkan kerusakan rumah dan fasilitas umum, terdapat pula korban dari warga.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News