Bayi Perempuan Berlumur Tanah & Pucat di Pekarangan Orang, Entah Siapa Ibunya

Jumat, 19 Januari 2024 – 14:19 WIB
Bayi Perempuan Berlumur Tanah & Pucat di Pekarangan Orang, Entah Siapa Ibunya - JPNN.com Jatim
Temuan bayi di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. ANTARA/ HO-polisi

jatim.jpnn.com, BLITAR - Polisi memburu pembuang bayi perempuan yang ditemukan di pekarangan warga Desa Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

"Tim kami sedang melaksanakan pemeriksaan saksi. Untuk ibu korban masih dalam penyelidikan," kata Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Wahono, Jumat (19/1).

Dia menceritakan bayi tersebut ditemukan di pekarang rumah warga bernama Siti Qomariyah pada Jumat (19/1) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Saat itu, Siti mendengar ada suara tangisan bayi. Dia pun bergegas mencarinya. Bayi itu ternyata tergeletak di tanah dengan kondisi telanjang tanpa alas apa pun di pekarangan rumah yang bersangkutan.

Mengetahui hal tersebut, saksi langsung berlari meminta bantuan warga sekitar. Mereka lantas bersama-sama ke lokasi dan menolong bayi tersebut. Bayi kemudian ditaruh di kardus dan dibalut kain agar tidak kedinginan.

Temuan itu juga kemudian dilaporkan ke polisi. Saat anggota ke lokasi, polisi mendapati bayi sudah ditaruh di kardus dan diberi selimut. Aparat lantas membawa bayi itu ke Puskesmas Srengat untuk mendapatkan perawatan.

"Anggota ke lokasi temuan dan membawanya ke Puskesmas Srengat. Yang penting, menyelamatkan bayinya dahulu," ujar perwira melati satu tersebut.

Dia mengungkapkan saat ditemukan, tubuh bayi kotor berlumuran tanah dan dalam keadaan pucat. Namun, kondisinya kini sudah jauh lebih baik setelah mendapatkan perawatan.

'Yang penting, menyelamatkan bayinya dahulu,' kata Kapolsek Srengat Polres Blitar Kota Kompol Wahono mengomentari penemuan bayi tersebut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News