Pulang Merumput, Warga Blitar Kaget Dengar Tangisan Bayi, Benar Saja

Senin, 01 Januari 2024 – 22:53 WIB
Pulang Merumput, Warga Blitar Kaget Dengar Tangisan Bayi, Benar Saja - JPNN.com Jatim
ayi yang ditemukan di halaman rumah warga, Dusun Ringin Branjang, Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Bayi itu dibuang, sebab saat ditemukan masih ada tali pusar menempel. Ia hanya dibungkus dengan jarik. ANTARA/HO-polisi

jatim.jpnn.com, BLITAR - Polisi mengusut penemuan bayi yang masih dengan tali pusarnya di pekarangan rumah warga Dusun Ringin Branjang, Desa Maliran, Kec. Ponggok, Kab. Blitar.

"Tim kami saat ini sedang melakukan penyelidikan siapa bayi itu dan siapa orang tuanya," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo, Senin (1/1).

Dia menceritakan bayi itu pertama kali ditemukan seorang warga berinisial C yang habis mencari rumput pada Minggu (31/12). Saat itu, C yang hendak pulang melewati jalan persawahan.

Sesampainya di lokasi kejadian, dia kaget mendengar tangisan bayi. C lantas mencari sumber suara tersebut. Yang bersangkutan kemudian menemukan bayi yang dibungkus dengan kain jarik warna cokelat.

Setelah itu, saksi berlari mencari bantuan orang yang ada di sawah dan bertemu saksi P.

"Saksi menggendong bayi tersebut dan dibawa ke rumah saksi. S memberitahukan ke RT setempat dan perangkat desa lalu melaporkan ke Polsek Ponggok," kata perwira melati dua tersebut.

Petugas polsek setempat, petugas kesehatan Puskesmas Ponggok, dan petugas Identifikasi Satuan Reskrim Polres Blitar Kota pun melakukan olah TKP di lokasi temuan.

Bayi tersebut kemudian juga dibawa ke RSU Srengat, Kabupaten Blitar untuk mendapatkan penanganan medis.

Kondisi bayi yang ditemukan di Blitar masih lengkap dengan tali pusarnya. Berikut informasi selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News