Aksi Ketuk Kaca Mobil Marak, Satpol PP Surabaya Minta Warga Segera Lapor 112

Rabu, 17 Januari 2024 – 11:36 WIB
Aksi Ketuk Kaca Mobil Marak, Satpol PP Surabaya Minta Warga Segera Lapor 112 - JPNN.com Jatim
Modus ketuk kaca mobil untuk minta-minta marak di Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satpol PP Kota Surabaya meminta warga segera melapor ke Command Center 112, jika menemukan pengendara motor yang melakukan modus ketuk kaca mobil.

Aksi ketuk kaca mobil itu membuat resah masyarakat sehingga harus segera ditangani. Namun, minimnya informasi membuat petugas sulit melacak pelaku.

Kasatpol PP Kota Surabaya M Fikser mengatakan kasus ini menjadi atensi Pemerintah Kota Surabaya.

"Jadi, kalau ada kejadian begitu bisa segera telepon 112, menginformasikan bahwa ada kejadian ini di sini (lokasi). Kemudian ciri-cirinya (orang atau kendaraan) seperti apa," kata Fikser, Rabu (17/1).

Fikser menjelaskan susahnya menangkap pelaku lantaran masyarakat lebih memilih untuk menyebarluaskan peristiwa ke sosial media terlebih dahulu.

“Yang terjadi (informasi atau video) dinaikkan dulu di media sosial, tidak langsung viral, butuh waktu beberapa jam, ya sudah pasti tentu orangnya (pelaku) sudah tidak ada di tempat," ujarnya.

Fikser menuturkan, jika masyarakat langsung melapor, informasi itu bisa langsung diteruskan kepada petuga sehingga bisa langsung diamankan pelakunya.

“Anggota kami yang ada di situ (dekat lokasi), begitu diinformasikan 112, mungkin bisa dikejar atau oleh petugas yang lain," tuturnya.

Kesulitan lacak pelaku modus ketuk kaca, Satpol PP Surabaya minta warga segera melapor 112 jika menemui peristiwa tersebut
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News