Khofifah Gabung TKN Prabowo-Gibran, Pakar Sebut Jadi Modal Besar

Jumat, 12 Januari 2024 – 17:46 WIB
Khofifah Gabung TKN Prabowo-Gibran, Pakar Sebut Jadi Modal Besar - JPNN.com Jatim
Pakar Komunikasi Politik Unair Suko Widodo. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pakar Komunikasi dan Politik Unair Dr Suko Widodo menyebut bergabungnya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran akan menjadi modal besar bagi paslon nomor urut 2.

Dia menilai Khofifah sebagai sosok yang melengkapi sehingga bisa menunjang kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim, bahkan di nasional.

“Ini membawa pengaruh cukup signifikan karena Bu Khofifah menjabat gubernur memiliki relasi cukup baik dan pengaruh luas dengan masyarakat. Hubungan baik dan ketokohannya itu menentukan kualitas suara,” ujar Suko, Jumat (12/1).

Selain itu, hubungan Khofifah-Emil selama ini dengan warga banyak positifnya. Hal terbukti dari tingginya survei elektabilitas Khofifah untuk maju sebagai Gubernur Jatim dua periode. 

Hal tersebut menandakan adanya kepercayaan publik terhadap kinerja Khofifah pada periode pertama. Modal besar lainnya, sebagai Ketua Muslimat NU punya anggota yang sangat besar, yakni mencapai puluhan juta.

“Bu Khofifah bisa menginstruksikan anggota Muslimat yang punya jaringan mengakar, kultural dan bisa menembus hingga ke desa-desa dan batas berbagai subkultur,” tuturnya.

Maka dari itu, peluang untuk Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran sangat terbuka. Namun, tetap diperlukan kerja-kerja ekstra mengingat waktunya tersisa satu bulan.

KPU RI telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara untuk Pilpres 2024 pada tanggal 14 Februari 2024. (mcr12/jpnn)

Pakar sebut bergabungnya Khofifah ke TKN Prabowo-Gibran akan menjadi modal besar kemenangan mereka di Pilpres 2024.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News