Korban Longsor di Telaga Sarangan Meninggal, Bupati Magetan Berbelasungkawa

Sabtu, 06 Januari 2024 – 22:32 WIB
Korban Longsor di Telaga Sarangan Meninggal, Bupati Magetan Berbelasungkawa - JPNN.com Jatim
Pj Bupati Magetan Hergunadi (tengah) mengunjungi korban tertimpa bencana tanah longsor Sarangan di Dusun Duwet, Kelurahan Plaosan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Sabtu (6/1) untuk menyerahkan tali asih dan bantuan. (ANTARA/HO-Diskominfo Kab Magetan)

jatim.jpnn.com, MAGETAN - Korban tertimpa longsor di jalur masuk Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan dikunjungi Pj Bupati Magetan Hergunadi, Sabtu (6/1).

Korban dari kejadian itu ternyata tiga orang yang masih satu keluarga (sebelumnya disebut satu orang). Mereka merupakan warga Dusun Duwet, Kelurahan Plaosan. Ketiganya ialah Muhammad Daffa (7), Titik (ibu Daffa) dan Marsi (bibi Daffa).

Daffa dilaporkan meninggal dunia setelah dirawat di RSUD dr Sayidiman Magetan, sedangkan dua korban lainnya mengalami luka ringan.

"Kami menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa keluarga Pak Suparman dengan meninggalnya ananda Muhammad Daffa akibat tertimpa longsor tadi malam," ujar Hergunadi di rumah duka.

"Kami semua ikut mendoakan semoga almarhum Daffa mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan keikhlasan," imbuh dia.

Hergunadi juga memberikan santunan kepada keluarga korban sebesar Rp10 juta dan bantuan sembako. Dia berpesan kepada warga Plaosan dan Magetan berhati-hati dalam perjalanan saat hujan, apalagi di daerah rawan longsor seperti di lereng Gunung Lawu.

"Tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian apabila berkendara maupun melakukan perjalanan saat hujan. Saat ini intensitas hujan tinggi. Jadi, mohon masyarakat selalu waspada dan tanggap bencana," tuturnya.

Perwakilan keluarga Suparman menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pj Bupati dan jajarannya. Hal itu adalah bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah atas musibah yang menimpa keluarganya.

Bocah berusia tujuh tahun Muhammad Daffa meninggal dalam insiden longsor di jalur masuk wisata Telaga Sarangan Magetan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News