Dinsos Surabaya Targetkan 8.310 Penerima BLT Permakanan Tersalurkan Bulan Ini

Jumat, 05 Januari 2024 – 22:10 WIB
Dinsos Surabaya Targetkan 8.310 Penerima BLT Permakanan Tersalurkan Bulan Ini - JPNN.com Jatim
Penyaluran BLT kepada warga Surabaya sebagai pengganti program permakanan. Foto : Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Permakanan TA 2024 berjumlah total 8.310 warga. Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya menargetkan penyaluran itu tuntas pada Januari ini.

Kadinsos Kota Surabaya Anna Fajriatin mengungkapkan dengan skema jemput bola, petugas mendatangi langsung satu per satu rumah penerima bantuan.

Tujuannya, lanjut dia, keluarga penerima manfaat (KPM) yang mengalami keterbatasan bisa merasakan bantuan sosial (bansos) secara langsung, khususnya KPM yang sedang sakit.

“Kemarin, petugas mendatangi rumah KPM di wilayah Kecamatan Pabean Cantian. KPM kategori lansia tersebut tidak bisa datang ke kantor kecamatan untuk mengambil BLT karena tengah terbaring sakit,” ujat Anna, Jumat (5/1).

Pihaknya juga menggandeng Bank Jatim datang bersama sama ke rumah KPM guna memastikan bantuan dapat diterima dengan tepat sasaran.

“Kami usahakan pada Rabu (10/1) sudah selesai, maksimal Kamis (11/1). Jadi, nanti harapannya 100 persen BLT bisa diterima oleh KPM masing-masing,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan sejak Kamis (4/1), pihaknya mulai menyalurkan program BLT permakanan.

“Selain itu, bantuan tunai sebesar Rp200 ribu yang diberikan setiap bulan tersebut merupakan peralihan dari program permakanan siap saji,” ucap Anna. (mcr23/jpnn)

Pemkot Surabaya memastikan penyaluran BLT pengganti program permakanan tuntas dalam sebulan.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News