Imbas Tabrakan Kereta di Bandung, Daop 8 Alihkan Jalur Keberangkatan 2 KA

Jumat, 05 Januari 2024 – 10:35 WIB
Imbas Tabrakan Kereta di Bandung, Daop 8 Alihkan Jalur Keberangkatan 2 KA - JPNN.com Jatim
KA Turangga dan KA lokal Commuter Line saat mengalami kecelakaan di KM 181+700 Jalan Stasiun Cicalengka di wilayah Daop 2 Bandung. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya mengalihkan rute dua kereta api relasi Stasiun Surabaya Gubeng menuju Bandung melalui jalur Kroya.

Pengalihan rute KA Pasundan relasi Stasiun Surabaya Gubeng-Kiaracondong dan KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng-Bandung itu imbas dari tabrakan antarkereta di wilayah Daop 2 Bandung, Jumat (5/1).

Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan 2 KA dari Daop 8 Surabaya tujuan Bandung yang akan dialihkan perjalanannya itu melalui jalur Kroya-Purwokerto-Cirebon-Cikampek-Bandung.

Normalnya seharusnya dua KA tersebut melalui Kroya-Banjar-Tasikmalaya-Bandung.

“KA Pasundan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 05.50 WIB, sedangkan KA Argo Wilis berangkat 08.15 WIB,” kata Luqman tertulis.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan update terbaru terkait imbas dari kecelakaan tersebut.

“Kami akan terus berkoordinasi dan menyampaikan informasi terbaru terkait perjalanan KA dari dan tujuan Daop 8 Surabaya," tuturnya.

KA Turangga relasi Stasiun Surabaya Gubeng menuju Bandung dan KA lokal Commuter Line Bandung mengalami kecelakaan di KM 181+700 Jalan Stasiun Cicalengka di wilayah Daop 2 Bandung. (mcr23/jpnn)

Rute dua KA relasi Surabaya-Bandung dialihkan imbas kecelakaan kereta di Bandung

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News