35 Ribu Orang Bakal Ikuti Zikir Basmalah di Situbondo Sambut Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 – 12:03 WIB
35 Ribu Orang Bakal Ikuti Zikir Basmalah di Situbondo Sambut Tahun Baru - JPNN.com Jatim
Flayer pengajian dan doa bersama di Situbondo, Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas Pemkab Situbondo

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Pemkab Situbondo mengadakan pengajian akbar dan doa bersama bertajuk "Keselamatan Bangsa dan Negara" pada malam tahun baru ini, Minggu (31/12).

Kegiatan yang digelar di Alun-Alun Situbondo mulai pukul 19.00 WIB itu menjadi agenda tahunan sejak kepemimpinan Bupati Karna Suswandi dan Wakil Bupati Nyai Khoirani.

Bupati Karna mengajak seluruh masyarakat turut hadir untuk zikir dan doa bersama mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Kegiatan itu murni untuk mendoakan masyarakat Situbondo khususnya dan Indonesia pada umumnya agar diberikan keselamatan, kesehatan, dan kekuatan serta berkah oleh Allah SWT," kata Bung Karna, sapaan bupati, Sabtu (30/12).

Pengajian dan doa bersama menyambut 2024 itu akan dihadiri Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo K.H.R. Achmad Azaim Ibrahimy (mubaligh), Majelis Shalawat Shokarajjeh, pengasuh pesantren lainnya, dan forkopimda setempat.

Pelaksanaan pengajian dan doa bersama itu juga merupakan salah satu implementasi perwujudan dari brand daerah itu sebagai "Situbondo Kota Santri Pancasila".

Salah satu capaian yang ingin diraih dalam pengajian dan doa bersama tersebut ialah pemecahan Rekor MURI dengan pencapaian rekor "Pembacaan Zikir Basmalah dengan Peserta Terbanyak" yang ditargetkan lebih kurang 35.365 orang. (antara/faz/jpnn)

Pengajian akbar dan doa di Situbondo malam nanti juga menargetkan untuk memecahkan Rekor MURI pembacaan zikir basmalah dengan peserta terbanyak.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News