Korban Tewas Kebakaran Gudang Tiner Surabaya Bertambah 1

Kamis, 28 Desember 2023 – 18:15 WIB
Korban Tewas Kebakaran Gudang Tiner Surabaya Bertambah 1 - JPNN.com Jatim
Dokter spesialis bedah plastik sekaligus dokter penanggung jawab pasien Hastika Saraswati. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Korban tewas akibat kebakaran gudang tiner di Jalan Kalianak, Surabaya, pada Senin (18/12) bertambah satu orang.

Dia ialah H (25) yang merupakan pekerja di gudang tiner tersebut. Dia meninggal dunia pada Sabtu (23/12) seusai menjalani perawatan intensif di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

H menjadi salah satu korban yang mengalami luka bakar sebesar 60 persen. Selain H, dua pasangan suami istri pemilik gudang tiner bernama Handoyo dan Tanaka meninggal dunia pada Selasa (26/12).

Total korban meninggal akibat peristiwa tersebut menjadi tiga orang.

Dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi sekaligus dokter penanggung jawab pasien Hastika Saraswati mengatakan kondisi kedua pasutri mengalami luka bakar dan juga trauma inhalasi karena menghirup asap.

Menurutnya, luka bakar yang dialami ketiga korban masuk dalam kategori besar sehingga setelah dilakukan operasi pertama kondisi mereka mengalami penurunan. Para pasien itu bahkan perlu dipasangkan ventilator untuk bantuan pernapasan.

“Operasi sudah maksimal. Turun ke ruangan pascaoperasi, tetapi luka bakar enggak sekadar luka, jadi sistemik. Perlu bantuan ventilator untuk bernapas, karena kesadaran pasutri sudah 60 persen dan itu kategori sudah jelek sekali,” katanya, Kamis (28/12).

Untuk korban lainnya berinisial B yang mengalami luka lima persen juga sudah diperbolehkan pulang sejak Rabu (20/12).

Total korban tewas akibat kebakaran gudang tiner jadi tiga orang. Ketiganya belum sempat menjalani operasi tanam kulit.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News