Jember Sekarang Punya Pabrik Organik, Petani Lokal Semoga Dimudahkan

Kamis, 28 Desember 2023 – 17:49 WIB
Jember Sekarang Punya Pabrik Organik, Petani Lokal Semoga Dimudahkan - JPNN.com Jatim
Didampingi Wabup Jember K.H Muh. Balya Firjaun Barlaman, Bupati Hendy Siswanto meresmikan pabrik pupuk organik milik daerah, Rabu (27/12). Foto: Pemkab Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Pemkab Jember kini sudah memiliki pabrik pupuk organik untuk memenuhi kebutuhan petani lokal.

Capaian itu selaras dengan cita-cita Bupati Jember Hendy Siswanto menjadikan kabupaten tersebut sebagai kota yang berdaulat pangan.

Didampingi Wakil Bupati Jember K.H Muh. Balya Firjaun Barlaman, Bupati Hendy meresmikan pabrik pupuk organik milik daerah yang berlokasi di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Jember, Rabu (27/12).

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya resmikan pabrik pupuk organik yang kami beri nama ‘Si Jempol’," katanya, dikutip dari laman pemkab setempat.

Hendy mengungkapkan pabrik tersebut sudah mulai beroperasi sejak kemarin. Dia pun optimistis petani lokal Jember tak kebingungan pupuk lagi.

Bupati Hendy menyebut pertanian merupakan sektor andalan bagi Pemkab Jember untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebanyak 70 persen wilayah di Jember adalah lahan pertanian dan Jember menempati urutan keempat terbesar dalam swasembada pangan dari hasil pertanian di Jawa Timur.

“Oleh karena itu, petani harus makmur. Mereka harus dimudahkan. Kalau dahulu petani kebingungan pupuk karena adanya pembatasan, kini dengan adanya pabrik pupuk organik milik Jember, mereka tidak akan kebingungan pupuk lagi,” tuturnya.

Pabrik pupuk organik itu diresmikan Bupati Jember Hendy Siswanto dan diberi nama 'Si Jempol'.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News