Pemkab Mojokerto Dukung Trawas Bazar Durian Sebagai Ajang Pariwisata

Minggu, 24 Desember 2023 – 09:27 WIB
Pemkab Mojokerto Dukung Trawas Bazar Durian Sebagai Ajang Pariwisata - JPNN.com Jatim
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati (kerudung kuning) saat kegiatan Trawas Bazar Durian (TBD) yang digelar di Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur sebagai upaya untuk menarik wisatawan saat musim durian, Sabtu (23/12/2023) ANTARA/HO-Pemkab Mojokerto

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Pemkab Mojokerto mendukung acara bertajuk Trawas Bazar Durian (TBD) yang digagas beberapa kelompok sebagai ajang pariwisata.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengungkapkan kegiatan yang melibatkan pedagang durian lokal itu bisa dikunjungi warga pada 23-25 Desember di area parkir Paseban Agung, Desa Trawas, Kec. Trawas.

Dia menerangkan bazar durian itu digelar untuk menangkap momen libur Natal dan tahun baru sebagai upaya memperkenalkan dan memperkuat destinasi wisata di Trawas yang turut memiliki potensi durian cukup besar.

"Kami mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena sangat penting untuk mendukung dan mengembangkan potensi wisata Trawas," ujarnya.

Dia berharap masyarakat dari dalam maupun luar Mojokerto yang datang pada momen libur panjang akhir tahun ke Trawas bisa betah dengan adanya kegiatan bazar durian tersebut.

Durian di wilayah Trawas memang menjadi potensi yang luar biasa bagi pengembangan pariwisata karena kini sudah ada ratusan hektare tanaman durian yang bisa dipanen setiap tahunnya.

"Itu perlu dipertahankan agar durian menjadi komoditas yang diandalkan oleh desa di wilayah Trawas. Tinggal bagaimana kemudian kami tarik wisatawan dari luar untuk menikmati durian di sana," tuturnya. (antara/faz/jpnn)

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berharap durian lokal menjadi komoditas andalan di kawasan Trawas.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News