Jelang Libur Akhir Tahun, RSUD Kota Madiun Siapkan Petugas Cadangan

Jumat, 22 Desember 2023 – 14:10 WIB
Jelang Libur Akhir Tahun, RSUD Kota Madiun Siapkan Petugas Cadangan - JPNN.com Jatim
Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD Kota Madiun, Jawa Timur. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - RSUD Kota Madiun menyiapkan sejumlah petugas cadangan di instalasi gawat darurat (IGD) setempat untuk menyambut momentum libur panjang Natal 2024 dan Tahun Baru 2024.

"Pelayanan kesehatan tetap berjalan dengan skema seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk layanan IGD, buka 24 jam dengan kami siapkan backup petugas kalau terjadi lonjakan pasien," kata Direktur RSUD Kota Madiun dr Muhammad Nur, Jumat (22/12).

Dia menjelaskan dalam satu tim setidaknya terdapat empat perawat, dua bidan, dan dua dokter di IGD. Selain itu, ada petugas administrasi dan lain sebagainya.

Pihaknya siap menambahkan petugas jika dibutuhkan. Setidaknya, satu tim disiagakan jika terjadi lonjakan.

"Yang kami siagakan satu tim jaga. Kalau terjadi lonjakan, ya tim jaga berikutnya harus datang membackup," tuturnya.

Dia memprediksi selama libur akhir tahun ini, puluhan ribu orang akan masuk ke Kota Madiun, baik untuk berlibur maupun pulang kampung.

Selain itu, ada cuti bersama pada 26 Desember nanti. Artinya, ada empat hari libur, mulai Sabtu (23/12) sampai Selasa (26/12).

Dokter Nur berpesan agar masyarakat mewaspadai cuaca karena belakangan banyak kasus penyakit yang dipengaruhi cuaca seperti diare, batuk, dan pilek.

RSUD Kota Madiun mengantisipasi lonjakan jumlah pasien selama libur panjang akhir tahun ini, khususnya untuk layanan IGD.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News