Sambut Natal & Pemilu, UC Kampanyekan Pesan Damai Lewat Karya Seni

Senin, 18 Desember 2023 – 19:54 WIB
Sambut Natal & Pemilu, UC Kampanyekan Pesan Damai Lewat Karya Seni - JPNN.com Jatim
Dua mahasiswa UC Elisabet Stefanny Witjahjo, Tabita Citra menunjukkan hasil karya instalasi Keluarga Kudus dan pohon natal dari arang-barang limbah denim dan almamater UC yang tak terpakai, Senin (19/12). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak dua karya menarik disuguhkan oleh Prodi Visual Desain Communication (VCD) Universitas Ciputra (UC) Surabaya untuk menyambut Natal dan Pemilu 2024, mengusung pesan Damai dan Persatuan.

Karya kolaborasi mahassiwa dan alumni yang tergabung dalam Center of Sustainability (COS), yaitu instalasi keluarga kudus dengan pohon natal terbuat dari 100 persen kain perca denim.

UC juga mengisi peringatan Natal dengan menampilkan lukisan beragam budaya dan persatuan antarsuku di Indonesia menggunakan bahan utama ampas kopi.

Kepala Prodi VCD Christian Anggrianto mengatakan pesta demokrasi menjadi hal menarik bagi pemilih pemula, yaitu Gen Z. Di UC terdapat 6.000 mahasiswa, yang separuhnya berpeluang ikut serta dalam Pemilu 2024.

Sambut Natal & Pemilu, UC Kampanyekan Pesan Damai Lewat Karya Seni

Mahasiswa UC melukis bersama di satu kanvas besar mengkampanyekan pesan damai memperingati Natal dan Pemilu 2024 di kampus setempat, Senin (18/12). Foto: Arry Saputra/JPNN

"Kampanye di jalanan sudah marak, bahkan di media sosial terkait dukungan capres-cawapres yang berkomentar miring terhadap paslon. Pesan kami, jangan sampai Gen Z menjadi apatis atas ulah pembuat konten itu," kata Christian, Senin (18/12).

Dia menjelaskan pesan yang ingin disampaikan dalam karya tersebut adalah keberagaman yang memiliki arti kaya dan berbeda akan menghidupkan demokrasi. Toleransi sangat penting untuk membawa kedamaian dari perbedaan.

Universitas Ciputra Surabaya mengkampanyekan toleransi dan pesan damai menyambut Natal dan Pemilu 2024 lewat karya seni.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News