Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Probolinggo, Pengemudi Pikap Tewas

Senin, 11 Desember 2023 – 11:06 WIB
Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Probolinggo, Pengemudi Pikap Tewas - JPNN.com Jatim
Ilustrasi kecelakaan beruntun. ANTARA/Ferly

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Kecelakaan beruntun terjadi di jalur Pantura, Kabupaten Probolinggo, Minggu (10/12). Insiden maut melibatkan tiga kendaraan itu menyebabkan satu orang tewas.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama mengatakan dari hasil olah TKP diduga penyebab kecelakaan itu akibat kealpaan dan kelalaian pengemudi pikap.

“Pengemudi pikap mengalami konsentrasi menurun dalam mengemudi," kata Aditya.

Adapun kronologi kecelakaan itu bermula dari pikap bernopol P-9638-GE yang dikemudikan Pranyoga membawa muatan buah manggis melaku dari arah timur ke barat.

Setibanya di lokasi keadaan, diduga pengemudi mengalami konsentrasi yang menurun sehingga bergerak ke arah utara.

"Kemudian menabrak sisi kanan truk Fuso dengan nopol BM-9021-AU yang dikemudikan Angga Eka yang melaju dari arah barat ke timur (arah berlawanan) hingga berputar berbalik arah," ujarnya.

Pada saat bersamaan, di belakang kendaraan pikap terdapat sepeda motor bernopol L-3742-FU yang dikendarai Budiyono, lalu terkena imbas dan terjatuh.

"Akibat kecelakaan beruntun itu, sopir pikap Pranyoga, warga Kabupaten Jember meninggal dunia di lokasi kejadian, kemudian dibawa petugas ke RSUD Waluyo Jati," ucapnya.

Kecelakaan beruntung di jalur Pantura Probolinggo menewaskan seorang pengemudi pikap.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News