Inilah Pria yang Sebabkan Pelita Air Terlambat Take Off Akibat Candaan Bom

Kamis, 07 Desember 2023 – 10:35 WIB
Inilah Pria yang Sebabkan Pelita Air Terlambat Take Off Akibat Candaan Bom - JPNN.com Jatim
Pelita Air sempat batal terbang dari Bandara Juanda setelah mendapat ancaman bom. Foto: Pertamina

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Identitas penumpang yang bercanda membawa bom menyebabkan pesawat Pelita Air gagal terbang terungkap.

Pesawat dengan rute keberangkatan Surabaya (SUB)-Jakarta (CGK) itu seharusnya take off pukul 14.00 WIB terpaksa diundur hingga pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan siaran pers PT Pelita AIr, sosok penumpang itu berinisial SHW. Dia duduk di kursi bernomor 14 A. Setelah melontarkan kata-kata tersebut, seluruh penumpang akhirnya dievakuasi.

"Gurauan ancaman bom berasal dari seorang penumpang yang berada di dalam pesawat penerbangan IP 205 dengan nama Surya Hadi Wijaya dengan seat number 14A," ujar Sekretaris Perusahaan PT Pelita Air Service Agdya P. P. Yogandri tertulis, Rabu (6/12).

Gurauan tersebut terlontar saat pesawat melaju menuju landasan pacu. Akibat ulah SHW yang menghambat keberangkatan pesawat, pihak maskapai Pelita Air meminta maaf kepada seluruh penumpang.

Pihaknya juga berterima kasih atas kesabaran penumpang yang telah menunggu di ruang keberangkatan Bandara Juanda.

"Kepada seluruh penumpang dalam penerbangan, kami mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan pengertian yang diberikan selama proses pemeriksaan berlangsung. Kami memahami keselamatan dan keamanan adalah hal penting dan kami selalu berkomitmen menyediakan penerbangan yang aman," ucapnya.

Terpisah, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Sisyani Jaffar mengatakan penumpang yang melakukan candaan tersebut telah diamankan dan dibawa oleh POM Lanudal Juanda.

Inilah identitas penumpang yang bikin gaduh dan membuat penerbangan Pelita Air di Bandara Juanda mengalami keterlambatan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News