Atap Lantai 3 Rusunawa di Madiun Jebol, 2 Penghuni Dipindahkan Sementara

Senin, 04 Desember 2023 – 22:58 WIB
Atap Lantai 3 Rusunawa di Madiun Jebol, 2 Penghuni Dipindahkan Sementara - JPNN.com Jatim
Petugas Disperkim Kota Madiun membersihkan puing-puing baja ringan yang berjatuhan dari atap gedung Rusunawa II Kota Madiun, Senin (4/12/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Atap dan plafon Rusunawa II Lantai 3 di Kota Madiun jebol akibat hujan deras disertai angin yang melanda pada Minggu (3/12).

Dua penghuni setempat pun dievakuasi aparat Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Madiun.

Sub Koordinator Perumahan Disperkim Kota Madiun Concon Kencono mengungkapkan penghuni dua rusunawa di Jalan Manis Raya Madiun yang dievakuasi itu berada di unit 15 dan 16 lantai 3.

"Penghuni unit 15 sementara dievakuasi ke unit kosong di sisi barat lantai 3 Rusunawa II. Penghuni unit 16 dievakuasi ke unit kosong di lantai 1," ujar Concon, Senin (4/12)

Menurut dia, Disperkim selaku OPD pengelola Rusunawa Kota Madiun, selalu menyediakan satu unit kosong di masing-masing lantai sebagai antisipasi kegawatdaruratan.

Selain memindahkan penghuni yang terdampak, pihak Disperkim juga melakukan pembersihan puing-puing baja ringan yang berjatuhan dari atas gedung.

"Hari ini kami lakukan pembersihan baja ringan dan reruntuhan atap. Baru setelah itu kontraktor datang dari Klaten. Selanjutnya, kami akan bahas upaya perbaikan gedung," kata dia.

Concon menerangkan saat ini, Rusunawa II sudah lepas dari masa pemeliharaan. Meskipun demikian, upaya perbaikan akan tetap dilakukan setelah diskusi dengan kontraktor. (antara/faz/jpnn)

Hujan deras disertai angin yang melanda Kota Madiun kemarin mengakibatkan atap dan plafon Rusunawa II Lantai 3 jebol.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News