Pelaku Pembobol Toko di Madiun Ternyata Seorang Caleg, Waduh!

Sabtu, 02 Desember 2023 – 16:49 WIB
Pelaku Pembobol Toko di Madiun Ternyata Seorang Caleg, Waduh! - JPNN.com Jatim
Seorang warga Madiun yang diduga caleg menjadi tersangka pelaku pembobolan toko. Ilustrasi penjara. Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, MADIUN - Warga Madiun berinisial ADK harus meringkuk di balik jeruji besi setelah melakukan aksi pembobolan toko sembako di Desa Suluk, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Kamis (30/11).

Dalam aksinya, ADK tidak bekerja sendiri, tetapi dibantu dua orang temannya BP ( warga Jombang) dan TB yang masih dalam proses pengerjaan.

Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Magribi Agung Saputra mengungkapkan fakta mengejutkan bahwa tersangka ADK ternyata seorang caleg dari salah satu partai yang bakal mengikuti Pileg 2024.

“Peran ADK sebagai driver mengemudikan mobil, mengantar pelaku BP selaku eksekutor ke sasaran rumah atau pertokoan. Aksi terakhir di Desa Suluk dengan kerugian Rp40 juta,” kata Magribi.

Dia menjelaskan ADK dan BP sama-sama spesialis pembobol rumah kosong dan toko. Mereka beraksi di empat TKP kawasan Kabupaten Madiun terdiri dari tiga di Kecamatan Dolopo dan satunya, Kecamatan Wungu.

"Aksi di luar daerah, yaitu Ponorogo, Ngawi, Magetan, dan Nganjuk. Mereka melakukan perbuatan tersebut sejak 2019,” ujarnya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa minibus yang digunakan dalam melancarkan aksi kejahatan. Sampai saat ini, penyidik terus melakukan pendalaman.

“Motif sementara karena faktor ekonomi. Namun, kami masih menggali keterangan yang bersangkutan. Kedua, tersangka juga sudah ditahan,” ucap Magribi. (mcr23/jpnn)

Polisi tangkap spesialis pembobol toko di Madiun. Salah satu tersangka ada calon legislatif (caleg).

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News