Sampoerna Buka Produksi SKT di Blitar, Bakal Serap Ribuan Tenaga Kerja

Kamis, 30 November 2023 – 16:54 WIB
Sampoerna Buka Produksi SKT di Blitar, Bakal Serap Ribuan Tenaga Kerja - JPNN.com Jatim
Sampoerna bakal buka dua pabrik baru di Blitar dan Tegal. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Hanjaya Mandala Sampoerna menambah dua pabrik produksi Sigaret Kretek Tangan (SKT) baru di Blitar Jawa Timur dan Kabupatem Tegal Jawa Tengah.

Rencananya kedua pabrik baru tersebut dijadwalkan mulai beroperasi pada Semester 1 2024.

Saat ini, pemilihan lokasi dan proses persiapan tengah dilakukan di kedua area tersebut, termasuk rencana perekrutan karyawan.

Presiden Direktur Sampoerna Vassilis Gkatzelis mengumumkan rencana penyerapan puluhan ribu tenaga kerja baru yang akan tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Barat.

“Kami optimistis langkah Sampoerna ini meningkatkan kesempatan kerja di sektor formal bagi masyarakat setempat sekaligus menciptakan multiplier effect yang kuat bagi pertumbuhan ekonomi dan menjadi salah satu pendorong pertumbuhan di wilayah-wilayah tersebut,” kata Vassilis, Kamis (30/11).

Vassilis mengungkapkan sebagai perusahaan yang telah beroperasi selama 110 tahun di Indonesia, penambahan fasilitas produksi SKT Sampoerna melalui investasi mencapai Rp638 miliar akan memperkuat portofolio SKT Sampoerna yang telah dimulai sejak tahun 1913.

Saat ini Sampoerna mengoperasikan empat fasilitas produksi SKT di Surabaya, Malang, dan Probolinggo.

Dua fasilitas produksi sigaret mesin di Pasuruan dan Karawang serta satu fasilitas produksi produk tembakau inovatif bebas asap di Karawang.

Sampoerna akan serap ribuan tenaga kerja dengan dibukanya pabrik produksi di Blitar Jawa Timur
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News