Mak-Mak Surabaya Bisa Cari Beras dan Gula Terjangkau di Sini

Rabu, 29 November 2023 – 15:19 WIB
Mak-Mak Surabaya Bisa Cari Beras dan Gula Terjangkau di Sini - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat inspeksi Warung TPID di Pasar Wonokromo, Kota Surabaya, Selasa (28/11/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ada kabar baik buat mak-mak di Surabaya. Pemkot dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Surabaya bakal mendirikan Warung TPID di pasar-pasar.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerangkan terobosan itu digarap agar harga pasar itu stabil sesuai harga eceran tertinggi (HET).

"Di Warung TPID, sementara dijual beras, minyak, dan gula," kata Eri tertulis, Rabu (29/11).

Dengan begitu, bila ada warga yang berbelanja ke pasar lalu mendapati harga tidak sesuai HET, mereka bisa langsung mencari Warung TPID tersebut.

Walhasil, kata Eri, harga beras, minyak, dan gula di pasaran Surabaya bisa terjaga sehingga para pedagang itu tidak lagi menjual di atas HET.

"Ini hasil diskusi TPID dengan semua stakeholder di Surabaya. Insyaallah kalau kami bergerak bersama pasti bisa mengendalikan inflasi Surabaya," ujarnya.

Dirut PD Pasar Surya Agus Priyo mengatakan warung TPID akan dibuka di lima pasar tradisional di Kota Pahlawan.

Pasar-pasar tersebut, yakni Pasar Wonokromo, Pasar Pucang Anom, Pasar Genteng Baru, dan Pasar Tambahrejo.

Wali Kota Surabaya menyampaikan tempat tersebut sementara menjual beras, minyak, dan gula. Tentunya harganya dipatok sesuai HET.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News