Khofifah: Penghargaan MURI Pacu GTK di Jatim Eksplor Kreativitas

Selasa, 28 November 2023 – 20:43 WIB
Khofifah: Penghargaan MURI Pacu GTK di Jatim Eksplor Kreativitas - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima rekor MURI Pemrakarsa Unggahan Video Kreativitas dan Inovasi GTK Terbanyak. Foto: Dok. Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas Pemrakarsa Unggahan Video Kreativitas dan Inovasi GTK Terbanyak.

Penghargaan itu dia terima dalam penutupan ajang GTK Creative Camp (GCC) batch IV 2023 di Surabaya, Selasa (28/11).

Penghargaan MURI juga diberikan kepada Kepala Dindik Jatim Aries Agung Paewai atas Pelaksana Unggahan Profil Diri GTK Terbanyak.

Mantan Mensos itu menyebut ada proses panjang memberikan wadah dan kesempatan bagi para guru dan tenaga kependidikan (GTK) SMA, SMK, dan SLB untuk mengeksplorasi kreativitas.  

"Ada proses yang panjang yang diniatkan untuk kebermanfaatan masyarakat, menjadi bonus bagi guru-guru di Jatim,” ujar Khofifah.

Dalam kesempatan itu, Khofifah memberikan sembilan kategori penghargaan kepada guru, tenaga pendidikan, dan pengawas dari jenjang SMK, SMA, dan SLB yang mengikuti GCC.

Adapun sembilan penghargaan itu meliputi Inovasi Pengawas Sekolah, Inovasi Kepala Sekolah, Media Pembelajaran Berbasis IT, Video Pembelajaran, Film Pendek, Video Tourism, Modul Bahan Ajar, Desain Fashion, dan Kewirausahaan.

Sementara itu, Kepala Dindik Jatim Aries Agung Paewai menyebut kegiatan GCC batch IV ini memberikan dampak positif terhadap perkembangan guru di Jatim.

Gubernur Khofifah menyatakan penghargaan MURI yang diterima sebagai pemacu GTK di Jatim untuk mengeksplorasi kreativitas dan inovasi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News