Sempat Tutup Total, Jembatan Plengkung Jalur Lingkar Trenggalek Sudah Dibuka

Selasa, 28 November 2023 – 10:35 WIB
Sempat Tutup Total, Jembatan Plengkung Jalur Lingkar Trenggalek Sudah Dibuka - JPNN.com Jatim
Petugas menyingkirka separator yang menutup akses jembatan plengkung di Desa Bendorejo, Trenggalek, Senin (27/11/2023) (ANTARA/HO - Humas Polres Trenggalek)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Jalur lingkar menuju arah Kota Trenggalek kembali dibuka untuk kendaraan umum setelah perbaikan infrastruktur jembatan Plengkung di Desa Bendorejo rampung, Senin (27/11).

"Ya, hari ini jembatan Plengkung sudah bisa dilalui untuk semua jenis kendaraan, termasuk roda enam (bus/truk)," kata Kasat Lantas Polres Trenggalek AKP Mulyani.

Akses jalur lingkar dan simpang empat Desa Bendorejo menuju Kota Trenggalek itu sempat ditutup total pada Rabu (15/11) imbas perbaikan konstruksi jembatan bailey Plengkung yang dipasang melintang di atas Sungai Ngasinan.

Beberapa titik badan jalan jebol sehingga pihak PU Bina Marga melakukan perbaikan demi mencegah risiko yang bisa berdampak fatal pada pengguna jalan/jembatan.

Saat proses perbaikan, kendaraan roda empat dan seterusnya dialihkan melewati jalur utama, yaitu di jalan nasional Trenggalek–Tulungagung.

Terkecuali pengguna jalan dengan kendaraan roda dua serta pejalan kaki yang diperbolehkan melintas di jembatan tambahan, di sisi kanan-kiri jembatan utama.

Imbasnya, kendaraan roda empat dari arah Tulungagung atau sebaliknya harus memutar lebih jauh karena jembatan itu menjadi akses vital untuk melintas daerah perkotaan dibelah Sungai Ngasinan.

Jalur Trenggalek–Tulungagung via Jembatan Plengkung merupakan akses vital dalam menopang roda perekonomian warga.

Jalur lingkar Trenggalek Jembatan Plengkung kembali dibuka untuk kendaraan umum.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News