Unusa Kukuhkan 7 Dokter Baru, Rektor Ungkap Kelebihan Lulusannya

Rabu, 06 September 2023 – 21:36 WIB
Unusa Kukuhkan 7 Dokter Baru, Rektor Ungkap Kelebihan Lulusannya - JPNN.com Jatim
Unusa kukuhan dokter baru. Foto: Humas Unus

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengukuhkan dan mengambil sumpah tujuh lulusan ke-8 Fakultas Kedokteran di Kampus B Jemursari Surabaya, Rabu (6/9).

Pengukuhuan tujuh dokter itu dihadiri oleh perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Surabaya Dr. Hilman Siregar.

Rektor Unusa Prof Achmad Jazidie mengungkapkan kelebihan lulusan FK ialah bidang pencegahan penyakit di lingkungan pondok pesantren.

Dia membeberkan pentingnya pondok pesantren dalam konteks pencegahan penyakit dan perbaikan kesehatan masyarakat di Indonesia.

Jumlah pesantren yang besar di seluruh Indonesia menjadi faktor penting dalam upaya itu. Lulusan FK Unusa harus memiliki perubahan mindset yang positif untuk mendukung inisiatif pencegahan berbasis komunitas ini.

Selain itu, upaya tersebut melibatkan pesantren bukan hanya sebagai pusat, melainkan masyarakat di sekitarnya.

“Upaya itu diharapkan akan menjadi kontribusi positif bagi fakultas kedokteran di Indonesia dan para dokternya," kata Prof Jazidie.

Dekan FK Unusa Handayani siap membantu dalam hal pendistribusian para alumninya, khusunya di pondok-pondok pesantrena yang telah menjalin kerja sama dengan Unusa.

Rektor Unusa ungkap kelebihan lulusan mahasiswa fakultas kedokteran mereka berikut ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News