Hendak Renovasi Rumah Baru Dibeli, Warga Blitar Temukan Mayat Dicor

Kamis, 23 November 2023 – 10:05 WIB
Hendak Renovasi Rumah Baru Dibeli,  Warga Blitar Temukan Mayat Dicor - JPNN.com Jatim
Warga Blitar temukan mayat dicor di dalam rumah yang baru dibeli saat hendak melakukan renovasi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, BLITAR - Seorang warga Blitar digegerkan dengan penemuan mayat dicor di dalam kamar saat merenovasi rumahnya yang baru saja dibeli pada Rabu (22/11).

Penemuan mayat dengan bentuk tengkorak manusia itu terjadi di sebuah rumah di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo Pambudi Sukarno mengatakan penemuan mayat dicor itu berawal saat seseorang yang membeli rumah bekas hendak melakukan renovasi.

Pemilik baru tersebut mencurigai kamar dalam kondisi terkunci. Dia kemudian membuka paksa ruangan tersebut dan dikagetkan dengan bekas galian yang dicor.

"Rumah ini sebelumnya kosong mau direnovasi. Ada satu bagian kamar dikunci digembok. Saat dibongkar ada cor-coran ternyata ditemukan tengkorak, ada tulang belulang manusia," ujar Danang.

mayat tersebut ditemukan dicor dengan kedalaman 1,5 meter menggunakan semen. Saat ditemukan, tubuh mayat tersebut tinggal kerangka saja.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah korban yang ditemukan adalah korban pembunuhan atau bukan. Saat ini Polres Blitar Kota sedang menyelidiki temuan itu berkoordinasi dengan RS Bhayangkara Kediri untuk autopsi.

"Kami belum bisa bicara bahwa ini pembunuhan atau bukan. Namun, kami sudah menghubungi dari tim forensik dan labfor. Diambil sampelnya," katanya.

Warga Blitar digegerkan dengan temuan mayat dicor di dalam rumah yang baru dibeli saat hendak melakukan renovasi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News