Kini, RS Soewandhi Surabaya Punya Pelayanan Radioterapi

Kamis, 16 November 2023 – 20:23 WIB
Kini, RS Soewandhi Surabaya Punya Pelayanan Radioterapi - JPNN.com Jatim
Layanan radioterapi telah tersedia di Rumak Sakit Soewandhi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit Soewandhi resmi memiliki pelayanan radioterapi untuk penderita kanker.

Dengan beroperasinya layanan Radioterapi di RS Soewandhi diharapkan bisa memecah antrean di RSAL dr Ramelan dan RSUD Dr Soetomo.

Diketahui, sebelumnya pelayanan Radioterapi di Surabaya ini hanya bisa dilakukan di dua rumah sakit, yakni di RSAL dr Ramelan dan RSUD Dr Soetomo.

Direktur Utama RSUD dr M Soewandhie Kota Surabaya dr Billy Daniel mengungkapkan hadirnya pelayanan itu lantaran antrean pasien yang ingin melakukan radioterapi di dua rumah sakit tersebut sangat lama.

Adapun penanganan terhadap pasien kanker dengan radioterapi tersebut harus segera dilakukan agar bisa terselamatkan.

“Saat ini, antrean bisa setahun di RSAL dr Ramelan, di RSU dr Soetomo 3-6 bulan. Melalui Pemkot Surabaya diajukan dan disetujui,” kata dr. Billy usai peresmian, Kamis (16/11).

Dia menjelaskan dalam waktu dekat RS Soewandhi akan melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan agar pelayanan radioterapi bisa terkover.

“Sementara kami belum bekerja sama dengan BPJS. Proses sudah berjalan. Kemungkinan besar Desember mulai (BPJS),” ujarnya.

RS Soewandhi memiliki layanan radioterapi diharapkan bisa pecah antrean. Warga Surabaya enggak perlu bingung lagi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News