Serahkan 9 Perhargaan Program SMA Double Track, Ini Harapan Khofifah

Jumat, 27 Oktober 2023 – 13:07 WIB
Serahkan 9 Perhargaan Program SMA Double Track, Ini Harapan Khofifah - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aries Agung Paewai (kiri) menyerahkan piala kepada salah satu pemenang program SMA Double Track di Graha ITS, Kamis (26/10). Foto: Dok. Dindik Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak sembilan kategori penghargaan pelaksanaan program SMA Double Track terbaik diserahkan oleh Gubernur Jatim Khofifah di Graha Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Kamis (26/10).

Khofifah mengatakan ajang penghargaan itu diharapkan bisa mengukur kapasitas, improvement, inovasi, dan kreativitas yang dilakukan masing-masing satuan pendidikan.

“Evaluasi itu bisa berdasarkan KUS (Kelompok Usaha Siswa) atau inisiasi kepala sekolah," kata Khofifah.

Menurutnya, pihak-pihak yang semula ragu dengan program tersebut kini bisa melihat hasilnya. Para siswa SMA membuat produk inovatif dan produktif yang dipasarkan secara daring atau langsung.

"Ini tentu membangun semangat anak-anak untuk mampu bersaing di dunia usaha. Saya seringkali berpesan kepada anak-anak harus menjadi game changer dan punya kemampuan dalam menghadapi perubahan-perubahan dari keadaan yang sebelumnya dianggap tidak bisa menjadi bisa," ujarnya.

Melalui program double track mentoring dan digital skill, yang tadinya tidak tahu kemampuannya akhirnya terekspose.

Pada kesempatan itu, Mantan Menteri Sosial itu menyebut di tahun kelima ini Dinas Pendidikan dan ITS berkolaborasi dengan Unicef untuk terus mengembangkan program melalui Unicef Digital Skills.

Program ini untuk mengembangkan pemasaran hasil produk dan jasa siswa sehingga karya mereka dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan sembilan penghargaan program SMA Double Track
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News