6 Rumah di Situbondo Ludes Terbakar Saat Ditinggal Pemilik ke Sawah

Selasa, 24 Oktober 2023 – 10:35 WIB
6 Rumah di Situbondo Ludes Terbakar Saat Ditinggal Pemilik ke Sawah - JPNN.com Jatim
Rumah warga Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, terbakar. Senin (23/10) ANTARA/HO-ist

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak enam rumah warga di Desa Sopet, Kecamatan Jangkar ludes terbakar pada Senin (23/10). BPBD Kabupaten Situbondo mencatat peristiwa itu menelan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo Puriyono mengatakan kebakaran rumah itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

"Saat kejadian, penghuni sedang pergi ke sawah bekerja dan kondisi rumah kosong. Semula api diketahui seorang tetangganya dan langsung meminta pertolongan warga," kata Puriyono.

Setelah mendapatkan informasi kebakaran itu, warga sekitar langsung berdatangan dan dengan sigap bergotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya, sedangkan warga lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran di wilayah Kecamatan Asembagus.

Tak berselang lama, satu unit kendaraan damkar milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di wilayah Kecamatan Asembagus dan dua nuit damkar wilayah kota tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dan pembasahan.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian kebakaran ini, kerusakan pada rumah dan barang perabotan rumah tangga yang berada di dalam hangus terbakar," ujarnya.

Adapun enam rumah permanen ludes terbakar itu adalah milik Misnari, Pak Fendi, Pramuja Susilo, Pak Mail, Ibu Fitriah dan Pak Sugiwaras, semuanya rumah permanen yang terbakar rusak total, dan kerugiannya mencapai sekitar Rp680.000.000.

Hingga saat ini, kata dia, penyebab pasti kebakaran enam rumah yang berdempetan itu masih dalam penyelidikan kepolisian setempat, dan polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi kebakaran.

Kebakaran enam rumah di Situbondo menyebabkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News