Istri Bupati Trenggalek Kunjungi Pantai Kuyon: Langsung Jatuh Hati

Rabu, 18 Oktober 2023 – 15:14 WIB
Istri Bupati Trenggalek Kunjungi Pantai Kuyon: Langsung Jatuh Hati - JPNN.com Jatim
Wisatawan menikmati keindahan panorama wistaa Pantai Kuyon, Panggil, Trenggalek, Selasa (17/10/2023) (Destyan Handri Sujarwoko)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Pantai Kuyon di pesisir selatan Trenggalek diusulkan menjadi destinasi wisata unggulan di Bumi Menaksopal.

Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek Novita Hardini menilai Pantai Kuyon memiliki keindahan dan pesona wahana alam yang memukau.

"Pantai Kuyon bagi saya merupakan mutiara terpendam. Datang pertama kali langsung jatuh hati," katanya seusai mampir ke Lembah Watu Pawon di Pantai Kuyon, Selasa (17/10).

Istri dari Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin itu menyebut pesona Pantai Kuyon bersaing dengan destinasi wisata yang sudah terkenal lainnya di Indonesia.

Saking apiknya, Novita bahkan merekomendasikan Pantai Kuyon sebagai daftar wisata prioritas di Trenggalek selain destinasi wisata pantai setempat lainnya yang sudah terkenal, seperti Pantai Prigi dan Pasir Putih.

“Sebisa mungkin kami ikut support (dukung). Pantai Kuyon bisa jadi prioritas pilihan bagi wisatawan bukan hanya daerah di Jatim, melainkan secara nasional," ujarnya.

Menurut dia, pantai yang dikelola Pokdarwis setempat tersebut memang menyedot perhatian khalayak.

Perpaduan alami warna-warni air laut ditambah dengan lekukan-lekukan batu karang pantai menjadi sajian khas.

Menurut Novita, Pantai Kuyon tak kalah mempesona dibandingkan pantai di Trenggalek yang sudah terkenal, seperti Pantai Prigi dan Pasir Putih.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News