Apel Hari Santri Nasional 2023 Diperkirakan Diikuti Sejutaan Orang

Senin, 16 Oktober 2023 – 19:10 WIB
Apel Hari Santri Nasional 2023 Diperkirakan Diikuti Sejutaan Orang - JPNN.com Jatim
Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur apel Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di Surabaya pada 22 Oktober mendatang. ANTARA/Mecca Yumna

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Sejutaan santri diperkirakan akan mengikuti apel Hari Santri Nasional (HSN) di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, pada Minggu (22/10) pagi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertindak sebagai inspektur apel yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kepada wartawan, Senin (16/10).

"Inspektur apelnya Presiden Jokowi. Komandan Apel Gus Men (Menag Yaqut Cholil Qoumas). (Pembacaan) Resolusi Jihad oleh Gus Yahya (Ketum PBNU) dan doa oleh Rais Aam (KH Miftachul Akhyar)," katanya.

Gus Ipul yang juga sebagai Ketua Pengarah Panitia HSN PBNU itu mengimbau agar semua PWNU menggelar apel di wilayah masing-masing.

Sebagai tuan rumah, PWNU Jawa Timur menargetkan pengiriman sekitar 250 ribu santri yang akan mengikuti apel di cabang masing-masing.

"Dengan begitu, seluruh wilayah dan cabang NU akan mengirim kurang lebih satu juta orang mengikuti apel HSN 2023 ini," ujar Gus Ipul.

Pada tahun ini, peringatan Hari Santri 2023 mengusung tema Jihad Santri Jayakan Negeri. Kementerian Agama sudah menerbitkan surat edaran tentang pelaksanaan Hari Santri 2023. (faz/jpnn)

Presiden Jokowi akan bertindak sebagai inspektur apel Hari Santri Nasional (2023) di Surabaya pada 22 Oktober mendatang.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News