ASN Jangan Berulah di Medsos Hingga Pemilu 2024, Anda Diawasi!

Minggu, 15 Oktober 2023 – 20:57 WIB
ASN Jangan Berulah di Medsos Hingga Pemilu 2024, Anda Diawasi! - JPNN.com Jatim
ASN di Tulungagung diingatkan untuk tetap netral hingga Pemilu 2024 usai. Ilustrasi ASN: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Seluruh media sosial (medsos) milik ASN di lingkup Pemkab Tulungagung bakal diawasi ketat menjelang Pemilu 2024.

Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno mengingatkan bahwa posisi dan status ASN dalam hal pelayanan publik wajib netral, tidak berpihak ke partai ataupun pasangan capres tertentu.

"Kami akan jatuhkan sanksi bagi ASN yang tidak netral," kata Heru, Minggu (15/10).

Heru juga sudah berpesan kepada semua kepala dinas dan kepala bagian agar melakukan pengawasan ketat pegawai mereka.

Tim IT di Infokom atau Kominfo juga telah disiapkan. Mereka diberi tugas khusus memantau dan mencatat dinamika informasi di medsos yang berpotensi menyeret nama ASN perihal unggahan-unggahan yang bisa dipersepsikan tidak netral dalam penyelenggaraan pemilu, baik pileg, pilpres, maupun pilkada.

"Termasuk pengawasan penggunaan medsos oleh ASN bakal diawasi ketat," katanya.

Isu keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pemilu 2024, bahkan dari sekarang, menjadi atensi di kepemimpinan Heru Suseno selaku penjabat bupati.

Saat pelantikan pj bupati di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berulang kali berpesan agar para penjabat tegak lurus menjaga netralitas ASN.

Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno menindaklanjuti arahan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk tegak lurus menjaga netralitas ASN.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News