Tokoh NU & Politikus Senior Jatim Cak Anam Wafat, Turut Berbelasungkawa

Senin, 09 Oktober 2023 – 13:08 WIB
Tokoh NU & Politikus Senior Jatim Cak Anam Wafat, Turut Berbelasungkawa - JPNN.com Jatim
Para pelayat melaksanakan tahli di rumah duka almarhum tokoh NU dan politisi senior KH Khoirul Anam, Senin (9/10). ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus politikus senior Jawa Timur KH Choirul Anam wafat di usia ke-69 tahun di Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, Surabaya, Senin (9/10).

Informasi meninggalnya tokoh yang akrab disapa Cak Anam itu dilaporkan pukul 05.45 WIB.

Adik almarhum Cak Anam, Mokhamad Kaiyis mengatakan sebelum wafat, almarhum menjalani perawatan di RSI sekitar dua pekan karena kondisi kesehatan yang menurun.

"Dua minggu dirawat, kondisinya drop kalau kata dokter terkena saraf nomor 9 dan 10," kata Kaiyis di rumah duka di Jalan Kutisari Indah Barat IV Surabaya.

Kaiyis menyatakan gangguan kesehatan itu membuat almarhum mengalami keterbatasan aktivitas.

"Akhirnya tidak bisa menelan makanan, tidak bicara sama sekali juga selama dua minggu itu," ujarnya.

Pantauan di lokasi, para pelayat sudah mulai berdatangan sejak pukul 07.15 WIB dan melantunkan tahlil sembari menunggu kedatangan jenazah Cak Anam yang masih berada di RSI.

Tampak beberapa tokoh juga hadir ke rumah duka, seperti Ketua Kadin Surabaya Ali Affandi, Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan. 

Jenazah Cak Anam akan dikebumikan di Kabupaten Jombang pukul 12.00 WIB, setelah disemayamkan di rumah duka Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News