Peringati Setahun Tragedi Kanjuruhan, J99 Santuni Keluarga Korban Rp100 Juta

Sabtu, 07 Oktober 2023 – 14:35 WIB
Peringati Setahun Tragedi Kanjuruhan, J99 Santuni Keluarga Korban Rp100 Juta - JPNN.com Jatim
Penyerahan bantuan donasi dari J99 Corp melalui J99 Foundation untuk Perkumpulan Kerukunan Keluarga Kanjuruhan senilai Rp100 juta. Foto: Dok. J99.

jatim.jpnn.com, MALANG - Satu tahun peristiwa tragedi Kanjuruhan masih menyisakan duka bagi keluarga korban dan para penyintas. Pada 1 Oktober kemungkinan akan menjadi salah satu momen hitam dunia sepak bola yang menewaskan 135 orang.

Founder J99 Corp Gilang Widya Pramana merasakan kedekatan batin dan moral terhadap tim sepak bola kesayangannya. Pihaknya pun memberikan donasi bagi Perkumpulan Kerukunan Keluarga Kanjuruhan.

"Saya merasakan duka yang dialami keluarga korban peristiwa 1 Oktober 2022. Sebesar dan sekuat apapun dukungan kami, tetap takkan bisa mengganti kehilangan yang dialami para keluarga," ujar Gilang tertulis, Sabtu (7/10).

Gilang mengatakan bantuan itu merupakan bentuk dan dukungan bagi keluarga korban untuk menunjukkan bahwa mereka tidak sendiri.

"Kami masih ada untuk mendukung terpenuhinya rasa keadilan dan kemanusiaan atas peristiwa setahun lalu. Momentum hitam dunia sepak bola harus menjadi bahan introspeksi dan perbaikan diri bagi dunia olahraga Indonesia di masa depan," katanya.

J99 Foundation memberikan bantuan sebesar Rp100 juta kepada Perkumpulan Kerukunan Keluarga Kanjuruhan yang beranggotakan para keluarga korban dan para survivor yang selamat.

Bantuan itu difokuskan bagi para korban yang kehilangan tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan kasih sayang dari J99 Corp yang masih peduli kepada keluarga korban dan para penyintas," ucap perwakilan Perkumpulan Kerukunan Keluarga Kanjuruhan Vincentius Sari.

Juragan 99 melalui J99 Foundation memberikan dukungan kepada para keluarga korban tragedi Kanjuruhan dengan santunan uang Rp100 juta.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News