Konjen Amerika Serikat Kunjungi SIER Perkuat Hubungan Ekonomi

Jumat, 29 September 2023 – 16:16 WIB
Konjen Amerika Serikat Kunjungi SIER Perkuat Hubungan Ekonomi - JPNN.com Jatim
Direktur PT SIER Didik Prasetiyono (kiri) dan Konjen Amerika Serikan John McDaniel (kanan) membahas hubungan ekonomi antara kedua negara, Jumat (29/9). Foto: Dok. SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER menerima kunjungan kehormatan dari Konjen Amerika Serikat (AS) John McDaniel dan Political & Assistant Kezia Saudale, Jumat (29/9).

Kunjungan tersebut memperkuat hubungan bisnis antara kedua negara. John juga mendapatkan perkembangan SIER menjadi kawasan industri hijau berkelanjutan.

John mengaku terkesan dengan kawasan industri SIER yang terus berkembang pesat sejak berdiri pada 1974. Dari yang sebelumnya 245 hektare menjadi 1.000 hektare di daerah Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan.

“Dengan populasi lebih dari 270 juta jiwa, Indonesia adalah pasar yang sangat menjanjikan bagi perusahaan Amerika yang ingin memperluas operasi bisnisnya," kata John.

Dia menekankan pentingnya konsep triple bottom line dalam menjalankan bisnis di Indonesia. Hal itu mengacu pada pengambilan keputusan bisnis mempertimbangkan dampak ekonomi, sosial, dan lingkungan.

"Perusahaan yang berinvestasi di kawasan industri seperti SIER, harus berkomitmen memberikan manfaat bagi masyarakat, lingkungan dan profitabilitas jangka panjang," ujarnya.

Sementara itu, Dirut PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan kunjungan ini menandakan hubungan ekonomi antara Indonesia dan AS sangat baik. 

Didik menyatakan komitmen SIER dalam pengembangan kawasan industri yang berkelanjutan, dengan berinvestasi dalam teknologi hijau, manajemen limbah, dan energi terbarukan.

SIER dikunjungi Konjen Amerika Serikat membahas perkembangan hubungan ekonomi Indonesia dan AS.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News